Halaqah Phenomenon

Sebagai seorang Murobbiyah tentunya kita sudah mengetahui mengenai adab-adab halaqah, sebagai reminder bagi kita semua berikut akan saya sampaikan mengenai adab-adab halaqah, biar yang sering gak merhatiin pada ngerti dan gak mengulangi kesalahan lagi. Yang bakal saya tekankan disini bukanlah mengenai urutan adab seperti pembukaan, tilawah, muroja’ah, taujih/tausiyah, hingga penutup. Tapi yang saya tekankan disini adalah beberapa adab yang harus diperhatikan ketika kita dalam suatu majelis tidak hanya halaqah saja. Continue reading

Euclidean Geometry

euclideanHari ini bimbingan lagi sama pembimbing 2. Kemaren udah bimbingan sama pembimbing 1, dan ditegur sama beliau agar sering-sering konsultasi. (Seandainya bapaknya tahu kesibukan uun…………)

Tapi hari ini, setelah bimbingan, un mendapat sedikit pencerahan hehehehe

Tapi masih ada yang mengganjal, yang membuat TA ku uun seperti jalan di tempat yaitu teori Euclidean Geometry. Banyak banget bahasa yang gak dimengerti, lines, hyperplanes, points, tuple, dimensional subspace, vector space, parallel bundle, parallel lines, flats, dan seabrek simbol-simbol matematik yang gak uun ngerti sama sekali.

Grrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

Nyebelin.

Adakah yang bisa membantu uun huhuhuhu

Tragedi Tulisan Tegak Bersambung

tulisanTadi malam setelah selesai makan malam bertiga (uun,uli dan novi .red) di warung surabaya (padahal nama warung makannya “MERIAH” ) tepatnya sekitar pukul 19.00, uun, uli, novi dan rita berkumpul dikamar uli dan rita. Dikostan emang lumayan sepi, cuma ada kita berempat sama eka yang lagi nemenin anak BSPI. Yang lainnya sedang menyelesaikan urusan masing-masing.

Pembicaraan dimulai dari omongan uun tentang tulisan kaedah lama yang masih digunakan mama-nya dirumah, gara-gara pembicaraan itu, jadi nyerempet ke gaya tulisan masing-masing.

Continue reading

Saatnya Perjuangan Baru Dimulai

perjuanganBismillah

Segala usaha yang un punya akhirnya membuah hasil.

Sebuah perjuangan bagi ku, ntah menurut orang lain. Satu semester telah un habiskan untuk memutar otak mencari judul TA dan sudah selesai tahap administrasi sampai tuntas……

Namun kendala lain menghadang ditengah jalan……

Un coba untuk melewati rintangan tersebut, satu bulan penuh menguras tenaga ditengah kesibukan yang juga tidak sedikit. Hingga akhirnya un terhenti, kehabisan tenaga, …..

Continue reading