Journey to Balekambang

Ok… kalau yang ini salah satu pantai juga yg ada di selatan kota Malang, gak terlalu jauh kok dari Pantai Sendang Biru. Uniknya di pantai ini ada Pura diatas karang gitu, dan disini langsung berhadapan dengan Samudera Hindia, jadi bagi para pengunjung dilarang berenang di lautnya, karena ombaknya GUEEEDEEEE Banget. Serunya lagi, di tempat ini garis pantainya jauh lebih panjang dari Pantai Sendang Biru, oh iya kalau ketempat ini, dilarang mengambil barang2 dari pantai, menurut mitos, katanya ntar gak bisa pulang.

Waktu un ke Balekambang, akses jalannya gak semulus ke Sendang Biru, dan banyak banget tikungan tajam, bagi yg gak terlalu ngerti medannya, disarankan untuk tidak ngebut, oh iya akses ke pantainya ngelewatin hutan yg  yg  yg yg agak menyeramkan, menurut uun yah…

Biar gak penasaran lagi, nih un kasih lihat foto2 nya:

This slideshow requires JavaScript.

Info lagi:

Tiket Masuk : Rp 7.500,- @ orang

Parkir Mobil : Gratis…

Jarak tempuh: Sekitar 33 Km dari Turen

Kalau penginapan di sini un kurang tau, oh ya kalau mau nyewa mobil dari Surabaya sekitar 175rebu perharinya kalau hari biasa, tapi kalau weekend sekitar 400rebu, kalau kendaraan umum kayaknya gak ada deh.

Selamat Berlibur…..

Advertisements

Journey to Sempu Island

Wah…. libur panjang lagi….. meskipun gagal ke Bali, tapi tetap jalan2 dong, kali ini un jalan2 ke Pulau Sempu, sebelah selatan kota Malang. Akses menuju Pulau Sempu kalau dari Surabaya, bisa lewat Porong sidoarjo menuju Malang, trus ke Turen, lanjut ke Sendangbiru. Nah dari Sendang Biru kita nyebrang deh ke Pulau Sempu yg indah banget…. pantainya masih bersih, pasir putih, dan air yg bikin kita pengen berendam, hehehehe

Biar gak penasaran nih un tunjukin foto2 perjalanan hehehehe, bakat terpendam jadi model terbukti disini… 😀

This slideshow requires JavaScript.

Sekedar Informasi:

Tiket Masuk: Rp. 3500,-

Parkir Mobil: Rp 2000,- => Tidak termasuk Supir

Sewa Kapal: Rp. 100.000,- => satu kali perjalanan including keliling pulau sempu, berhenti dipulau sempu, trus PP Sendang Biru- P.Sempu

Toilet : Rp. 1000,-

Nah, yang ingin berlibur ke pantai yg indah, un rekomendasiin pantai Sendang Biru, karena ombaknya gak terlalu gede, jadi bisa berenang2, aksesnya dari Kota Surabaya sekitar 4 jam, dari Malang 2 jam. Tips terakhir: Sebaiknya bawa bekal dari rumah, karena gak ada yg jual ikan panggang atau seafood yg lain kayak di Pantai Cermin atau wisata pantai lainnya.